Telepon:

021 8462237

Alamat: 

Jalan Raya Jatiwaringin no.45 Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat 17411 Indonesia

Pertanyaan Seputar Pesantren PUTRI

 

FAQ (frequently asked questions) yaitu pertanyaan-pertanyaan yang paling sering diajukan pada saat tamu datang mengunjungi Pesantren Putri As-Syafi'iyah. Semoga dapat mewakili beberapa pertanyaan anda.

01

02

03

Kapan waktu yang diperbolehkan untuk bertemu atau menjenguk santri?


Kami menetapkan jadwal menjenguk santri yaitu setiap hari minggu, di minggu pertama dan ke tiga pada pukul 10 pagi sampai 5 sore. Maka apabila santri yang akan dijemput untuk ikut pergi keluar pesantren dengan orangtuanya harus mendapatkan izin keluar dari pembina asrama / pengasuh pesantren dan mengembalikan santri selambat-lambatnya saat jam jenguk berakhir.

Bagaimana cara orangtua berkomunikasi langsung dengan santri?

 

Dengan datang menjenguk atau dalam keadaan darurat yang mendesak santri di izinkan menggunakan telepon di kantor pesantren. Lain daripada itu santri hanya di izinkan menerima pesan yang disampaikan oleh orangtua melalui pembina asrama masing-masing. Para orangtua di harapkan kerjasamanya dalam menaati peraturan agar dapat terlaksana dengan baik.

04

Ada berapa fasilitas laboratorium di Pesantren Putri?

Lab. Kimia, Fisika, Biologi ( saat ini sedang direnovasi dalam pembangunan di gedung baru ) Lab. Bahasa dan

Lab. Komputer

05

Bahasa apa yang digunakan sehari-hari di lingkungan Pesantren?

 

Kami memiliki Komunitas Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, namun Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang kami gunakan sehari-hari, digunakan dengan sopan dan sebaik-baik ucapan.

06

Apa Aliran atau mazhab di Pesantren Putri As-Syafi'iyah?

 

Sesuai dengan nama AS-SYAFI'IYAH bahwa kami nasaban wa madzhaban, artinya nasab syafi'i dan mazhab syafi'i.

07

Apakah Pesantren Putri dipimpin langsung oleh Ibu Prof.DR.Tutty Alawiyah,MA?

Sebelum dipanggil oleh ALLAH SWT, Pimpinan Pesantren PUTRI adalah Ibu Ustazah Hj. Ida Farida AS, dan sepeninggal Ibu Ida dan Pak Agus (suami ibu Ida), kepengurusan Pesantren PUTRI dilanjutkan oleh putranya H.A. Barliansyah, Sip. dibantu team manager pesantren. Sedangkan Yayasan Umum Perguruan Islam As-syafi'iyah sejak meninggalnya K.H Abdullah Syafi'ie tahun 1985 sampai saat ini dipimpin oleh K.H. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie.

Apakah Putri memiliki program tertentu yang membuatnya bisa terpilih sebagai salah satu pesantren favorit?
 

Salah satu keunggulan yang ada di Pesantren PUTRI yaitu adanya BTA Putri atau Bimbingan Tes Alumni Putri. Program ini dirancang secara khusus untuk membantu persiapan siswa kelas 12 SMA IPA/IPS menghadapi Ujian Nasional dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK-UI).

Selain itu ada Marching Band Gita Putri As-Syafi'iyah (MBGPA) yang Alhamdulillah terus naik prestasinya, dan yang kini sedang menjadi Favorite adalah kegiatan pembelajaran mengenai Hydroponic.

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now